Tips Agar Suami Tidak Selingkuh

Dalam menjalani suatu hubungan spesial pasti ada ketakutan jika pasangannya berselingkuh di belakang, sekalipun hubungan tersebut sudah masuk dalam pernikahan ketakutan akan hal itu tetap ada. Suami selingkuh bisa menjadi sebuah masalah yang besar dalam hubungan suami-istri bahkan dalam hubungan antar keluarga. Faktor yang menyebabkan seorang suami berselingkuh juga banyak. Sebelum hal buruk tersebut terjadi dan menghancurkan hubungan keluarga Anda, ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa diterapkan.Tips Agar Suami Tidak Selingkuh

Beberapa Tips Agar Suami Tidak Selingkuh

Pasti ada saja hal yang berubah dari diri pasangan antara sebelum dan sesudah menjalin hubungan suami-istri. Kebiasaan, perkataan, dan keromantisan ada yang bertambah ada juga yang berkurang. Berikut beberapa hal yang perlu dijaga agar suami tidak menyeleweng dengan orang lain.

1. Memahami dan menerima kondisi pasangan
Setelah resmi menikah, biasanya ada hal dari pasangan yang baru diketahui. Tampil maksimal dan ingin terlihat sempurna wajar dilakukan untuk menarik perhatian lawan jenis dalam hubungan sebelum menikah. Jika terdapat kekurangan yang dulu bisa ditutupi dan setelah menikah Anda mengetahui aslinya jangan membuatnya merasa telah menipu. Terima kondisi suami sebagi bentuk penghormatan dan untuk menciptakan hubungan yang nyaman. Saat suami merasa nyaman dengan sang istri, kemungkinan berselingkuh di tempat lain akan lebih kecil. Hal tersebut berbeda jika yang disembunyikan berhubungan dengan masa depan hubungan suami-istri, seperti memiliki penyakit yang bisa menular melalui hubungan suami-istri dan jika kondisi tidak bisa memiliki keturunan. Dua hal tersebut disarankan untuk diberitahukan terlebih dahulu sebelum lanjut ke jenjang pernikahan.

2. Penampilan dan perilaku yang menarik
Jangan mengabaikan penampilan setelah resmi menjadi pasangan suami-istri. Jika sebelum menikah penampilan sangat penting dan sangat diperhatikan, sesudah menikah pun hal tersebut perlu dilakukan. Laki-laki merupakan makhluk yang sensitif terutama pada pandangannya. Seorang istri tidak bisa melarang suaminya melihat perempuan cantik di luar sana, yang bisa dilakukan istri adalah tetap menjaga penampilannya sendiri agar suami tetap ingat bahwa dirinya sudah ada yang memiliki. Jadilah perempuan yang menarik baik penampilan maupun perilakunya saat di dalam rumah maupun di dalam kamar. Namun, jangan gunakan penampilan tersebut untuk menarik perhatian orang lain di luar rumah.

3. Jujur dan perhatian
Kejujuran merupakan hal utama dalam menjalin hubungan dekat terutama hubungan suami-istri. Saat salah satu pasangan sudah mulai berani berbohong saat itulah dimulainya keretakan dalam hubungan suami-istri. Namun jujur juga bukan berarti berkata apa adanya sesuai dengan fakta, ada kalanya kejujuran tersebut harus diperhatikan agar tidak menyakiti hati suami. Seorang istri harus memiliki perhatian terhadap perasaan suami, memahami apa yang sedang dihadapi dan berusaha memenuhi apa yang diinginkan suami. Seperti halnya memenuhi keinginan suami untuk melakukan hubungan suami-istri. Jika Anda merasa sangat lelah dan benar-benar tidak bisa memenuhinya, jangan menolak dengan kasar. Berikan alasan yang akan membuat suami bisa memahami dan menerima. Setelah suami menerima, Anda bisa menjanjikannya lain kali sebagai penghargaan atas pengertiannya.

Itulah beberapa informasi mengenai tips pencegahan agar suami tidak selingkuh yang bisa diterapkan dalam rumah tangga Anda. Anda harus memberi kepercayaan kepada suami bahwa suami Anda bisa menjaga dirinya dan jangan merusak kepercayaan dari suami dengan perselingkuhan. Jika setiap pasangan saling merasa memiliki dan saling merasa nyaman tentu hubungan tersebut akan dijaga oleh masing-masing pasangan. Apabila suami ketahuan melakukan kesalahan sekali berilah suami kesempatan untuk memperbaiki dan buat suami berjanji untuk tidak mengulangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *